Tuesday, May 17, 2011

SIAPA BILANG SWASTA ITU GAK BISA BERSAING DENGAN NEGERI ??

Puji Tuhan.Congratulations BLUE DEEP,Sistem Komputer, Universitas BudiLuhur.

Atas keberhasilan yang telah diraih juara II kontes robot indonesia dan sebagai juara strategi terbaik tahun 2011 REGIONAL 2 yang diadakan di Institut Teknologi Telkom Bandung pada tanggal 13-14 Mei 2011.

Semoga esok bisa menjadi Juara 1 tingkat nasional dan international.terima kasih atas semua yang telah berpartisipasi dalam sumbangsih dukungan baik moral maupun segalanya bagi kesusesan Team BLUE DEEP.Sehingga Sistem Komputer Budiluhur juga ikut terkenal di kancah nasional serta international.

"SIAPA BILANG SWASTA ITU GAK BISA BERSAING DENGAN NEGERI ??"

dan Blue Deep Sistem Komputer Budiluhur.telah membuktikannya dengan meraih gelar Juara II dan Juara Strategi Terbaik 2011.

Sumber :

http://www.detikinet.com/read/2011/05/14/165515/1639889/398/25-kampus-bertarung-di-poltek-telkom?i991101105

Bandung - Kontes Robot Indonesia (KRI) dan Kontes Robot Cerdas Indonesia (KRCI) Regional II digelar di Politeknik Telkom. Sebanyak 25 perguruan tinggi dari Bandung, Jakarta dan Provinsi Banten bertarung memperebutkan tiket menuju kontes nasional.

Ketua Pelaksana KRI-KRCI Regional II, Iswahyudi Hidayat ST MT, dalam sambutannya mengatakan bahwa dari 25 perguruan tinggi yang mengikuti kompetisi kali ini terdiri dari 65 tim.

"Ada 14 tim untuk peserta KRI dan 24 tim untuk peserta KRCI Divisi Beroda Robot Cerdas Pemadam Api, 16 tim Divisi berkaki robot cerdas pemadam api dan 11 tim untuk KRCI Battle Robosoccer Humanoid League," paparnya saat membuka acara yang dipusatkan di Auditorium Poltek Telkom, Jalan Telekomunikasi, Dayeuh Kolot, Kabupaten Bandung, Sabtu (14/5/2011).

Sedangkan untuk jumlah peserta, Iswayudi memaparkan bahwa di KRI dan KRCI Regional II ini melibatkan 155 peserta, 65 pembina, 12 juri, 12 wasit, 50 panitia serta 100 orang mahasiswa sebagai liaison Officer (LO).

"Sistem pertandingannya adalah setengah kompetisi untuk babak penyisihan dan sistem gugur pada babak perempat final sampai dengan final," katanya.

KRI dan KRCI Regional ini adalah seleksi untuk tingkat nasional. Sedangkan juara di tingkat nasional nanti akan mewakili Indonesia untuk mengikuti Robocon pada bulan Agustus di Bangkok, Thailand.

Final tingkat wilayah akan terbagi dalam 5 wilayah pertandingan yang salah satu diantaranya adalah final wilayah II. Sedangkan final nasional akan diikuti oleh peserta yang berhasil menjadi juara 1 sampai dengan juara 3 di setiap wilayah.

Untuk KRI dan KRCI tingkat nasional sendiri, rencananya akan digelar pada bulan Juni di Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta.

Kontes Robot Indonesia (KRI) dan Kontes Robot Cerdas Indonesia (KRCI) Regional II diselenggarakan di IT Telkom dan Politeknik Telkom. Peserta Kontes Robot Indonesia (KRI) dan Kontes Robot Cerdas Indonesia (KRCI) Regional II terdiri dari 25 perguruan tinggi dari Bandung, Jabodetabek, dan Provinsi Banten. 25 perguruan tinggi ini Imengikuti kompetisi untuk menuju final.

Peserta Kontes Robot Indonesia (KRI) dan Kontes Robot Cerdas Indonesia (KRCI) Regional II  terdiri dari:

  • 14 tim untuk peserta KRI,

  • 24 tim untuk peserta KRCI Divisi Beroda Robot Cerdas Pemadam Api,

  • 16 tim Divisi berkaki robot cerdas pemadam api, dan

  • 11 tim untuk KRCI Battle Robosoccer Humanoid League.


Berikut adalah sebagian hasil keputusan dari dewan juri Kontes Robot Indonesia (KRI) dan Kontes Robot Cerdas Indonesia (KRCI) Regional II  :

Tim Robot Favorit:  Roobics IT Telkom

Juara Umum Regional II : UNTAR

Desain terbaik kategori berkaki KRCI : IT Telkom

Desain terbaik KRI wilayah II 2011 :  Dewaruchi – Politeknik Manufaktur Astra Jakarta

KRI-KRCI 2011 Regional II

A. KRI :

1. Tim Mee-Soon  : PNJ

2. Tim Blue Deep  : Universitas Budi Luhur

3. Tim Dewaruchi : Polman Astra

4. Tim Baladewa    :  ITB

Strategi Terbaik     : Blue Deep  – Universitas Budi Luhur

Disain Terbaik        : Dewaruchi – Polman Astra

B. KRCI Kategori Robot Beroda

1. Rahwana           : PolBan

2. Astrobho 1      :  Polman Astra

3. Fire Bolt            :  Universitas Kristen Maranatha Bandung

4. Windwire          :  UI

Strategi Terbaik  : Amazone – ITTelkom

Disain Terbaik     : Windwire -  UI

C. KRCI Kategori Berkaki

1. UYW Wig             : Universitas Tarumanegara

2. Defecto               : UI

3. Takaba                 : ITB

4.Antasena             : PolBan

Strategi Terbaik   :Infinity – Un Kristen Maranatha

Disain Terbaik       : Pongpongan – ITTelkom

Berikut ini beberapa foto terkait kontes robot Regional 2 :

Tim KRI Blue Deep meraih 2 prestasi: Strategi Terbaik (no. 2 dr kanan) dan Juara 2 (no 2 dr kiri). pada ajang Kontes Robot Indonesia 2011.



Tim Robot Universitas Budi Luhur - Blue Deep - Strategi Terbaik - KRI 2011.



Blue Deep - Juara 2 - KRI 2011.









inilah hasil yang didapatkan dari Kontes Robot Indonesia (KRI) dan Kontes Robot Cerdas Indonesia (KRCI) Regional II, mohon maaf sebelumnya apabila ada kesalahan dalam pemberitaan. Mohon koreksinya.

1 comment:

Terima kasih atas komentar yang anda sampaikan , sehingga dapat menambah wawasan saya sebagai penulis dan membuat blog ini semakin berguna banyak orang