Monday, April 04, 2011

Cinta

Menurut gw…
Cinta itu kaya’ lagi nunggu bis
Sebuah bis dateng, trus lo bilang “ waduh.. terlalu penuh neyh, sumpek… bakal g nyaman dech! Tar ah tunggu bis berikutnya aja…”

Kemudian bis berikutnya dateng, lo liat n bilang, “ aduch bis nya kurang asyik neyh…. G bagus lagi.. engga’ ah”

Bis lain nya datang, cool n lo berminat, tapi seakan2 dia engga’ ngeliat lo… n lewat begitu aja.

Bis keempat berhenti di depan lo… bis itu kosong, lumayan dech cukup bagus.. tp lo bilang “ ngga’ ada AC nya neyh… bisa kepanasan gw” maka lo membiarkan bis keempat pergi.

Waktu terus berlalu, lo mulai sadar bahwa lo bisa terlambat pergi ke kantor.
Ketika bis kelima datang, lo udah g sabar, lo langsung lompat masuk ke dalamnya. Setelah beberapa lama, lo akhirnya sadar kalo ternyata lo salah naek bis. Bis tersebut jurusannya bukan yang lo tuju, bukan jurusan ke kantor lo! N lo baru sadar udah menyia-nyiakan waktu lo sekian lama.

********************
maksud nya adalah : sering kali seseorang menunggu orang yang benar-benar 'ideal' buat menjadi pasangan hidupnya. Padahal engga’ ada orang yang 100% bisa memenuhi keidealan kita. N lo pun engga’ akan pernah bisa jadi 100% sesuai keinginan dia.

engga’ ada salahnya memiliki 'persyaratan' untuk 'calon', tapi g ada salahnya juga memberi kesempatan buat yang berhenti di depan kita.Tentunya dengan jurusan yang sama seperti yang kita tuju. Apabila ternyata emang g cocok, apa boleh buat...tapi lo masih bisa berteriak 'Kiri' ! n keluar dengan sopan.

Maka memberi kesempatan pada yang berhenti di depan lo, semuanya bergantung ama keputusan lo. Daripada kita harus jalan kaki sendiri menuju kantor, dalam arti menjalani hidup ini tanpa kehadiran orang yang dikasihi.

Cerita ini juga berarti, kalo kebetulan lo menemukan bis yang kosong, lo suka, bisa lo percaya n tentunya sejurusan ama tujuan lo.. lo bisa berusaha sedapat mungkin untuk menghentikan bis tersebut, agar dia bisa kasih kesempatan buat lo masuk ke dalamnya. Karena menemukan yang seperti itu adalah suatu berkah yang sangat berharga n sangat berarti. Bagi lo sendiri juga bagi dia tentunya ?

Lalu bis seperti apa yang lo tunggu?

Created by : I Nyoman Suryasa S.Kom

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar yang anda sampaikan , sehingga dapat menambah wawasan saya sebagai penulis dan membuat blog ini semakin berguna banyak orang