Monday, April 04, 2011

Tip's Memilih Wifi

Dengan adanya berbagai jenis dan merek di pasar membuat kita sering binggung untuk menentukan pilihan dalam memilih divice Wifi, karena tiap tipe dan merek memiliki kelebihan masing-masing sesuai kelasnya. Tentu saja kita harus pandai dalam memilih perangkat Wifi. Nah ..... tips untuk memilih perangkat USB Wifi :

  1. Tentukan kemampuan dompet Anda, tentu saja .........

  2. Digunakan di bawah kondisi apa? indor atau outdor? Untuk mendapatkan koneksi yang baik dan tidak mengganggu atau mengacaukan frekuensi lain. Periksa stadard negara Anda.

  3. Ini adalah yang paling penting ..... Spesifikasi perangkat wifi sendiri, merek-merek terkenal banyak tapi kadang-kadang sebuah merek yang tidak diketahui jauh lebih baik kemampuannya. Yang paling penting adalah memiliki standar yang baik


Lebih lanjut tentang spesifikasi dari perangkat wifi dalam pengalaman saya: 

Pertama:
Power Transmitter (Tx) adalah berperan terbesar dalam sambungan komputer kita untuk hotspot Ap /. Mengapa ..........? karena biasanya hotspot / AP memiliki Transmitter Power (Tx) yang cukup tinggi dan akan terdeteksi pada jarak yang cukup jauh. Sementara perangkat usb wifi memiliki jangkauan sangat terbatas. Untuk memaksimalkanya biasanya ditambah dengan antena. Tapi akan lebih baik jika kita memilih USB Wifi memiliki Tx Power tinggi. Biasanya pasar perangkat USB Wifi mencapai 15db ada beberapa yang menyerah untuk 20dB.


Kedua:
Jika perangkat Wifi dengan antena eksternal, perlu di di cek Tx Power dalam mengirimkan cek, karena kadang-kadang daya Tx pada antena kirim oleh antena internal dan eksternal digunakan untuk memperkuat Received Sinyal (Rx) sehinnga kita hanya bisa menerima sinyal tetapi tidak dapat koneksikan.

Ketiga:
Tentu saja, spesifikasi lainnya perlu dipertimbangkan, tetapi juga kemampuan Tx dan Rx dari perangkat yang paling penting untuk kemampuan fitur yang dimiliki perangkat tersebut dapat digunakan untuk bekerja secara optimal. serta driver / frimeware mampu bersaing mudah digunakan dan dengan Operating System yang kita gunakan.

Oke semoga bermanfaat ..............!

Created by : I Nyoman Suryasa S.Kom

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar yang anda sampaikan , sehingga dapat menambah wawasan saya sebagai penulis dan membuat blog ini semakin berguna banyak orang