Tuesday, August 02, 2011

Cara Mencari dan Test DNS Server Tercepat

Cara Mencari dan Test DNS Server Tercepat

Seperti yang sudah saya jelaskan di artikel sebelumnya mengenai daftar DNS Alternatif, banyak Public DNS yang bisa kita manfaatkan untuk mejadi solusi Pengganti DNS Server Provider Internet yang kita gunakan. Namun kita belum bisa mengetahui IP DNS server mana yang paling cepat yang akan kita gunakan dari sekian banyak Public DNS yang tersedia.

Untuk itu kita perlu melakukan test diantara IP DNS server yang ingin kita gunakan untuk akses internet agar lebih cepat dan stabil. Salah satu cara untuk mencari DNS tercepat adalah menggunakan software Tool Open Source DNS Benchmark Utility yaitu Namebench.

Download Software Tool DNS Benchmark Utility ini di :

http://code.google.com/p/namebench/

atau direct link nya di

namebench-1.3.1-Windows.exe

Jalankan software ini dengan keadaan akses internet anda tersambung, kemudian klik start untuk memulai pencarian dan test DNS yang paling cocok untuk Provider internet anda.

dns-server-benchmark

Waktu yang dibutuhkan untuk seeker DNS dan sekaligus mencari DNS server mana yang paling bagus untuk kita set di setting koneksi internet kita sekitar 15 – 20 menit.

Setelah tes selesai maka akan keluar hasil result daftar DNS yang paling bagus untuk lokasi anda dan provider yang kita gunakan. Sebagai berikut :

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar yang anda sampaikan , sehingga dapat menambah wawasan saya sebagai penulis dan membuat blog ini semakin berguna banyak orang