Monday, September 05, 2011

Keuntungan dan Kerugian Ikut Kontes SEO

Keuntungan dan Kerugian Ikut Kontes SEO


 


Seingat saya pada waktu dulu aktif blogging saya pernah menulis sebuah artikel berjudul “Untung Rugi Ikut Kontes SEO” namun saya lupa artikel tersebut tersimpan di mana dan ketika blog ini kembali aktif lagi maka saya coba untuk menulis kembali beberapa keuntungan dan kerugian ikut dalam kontes seo (search engine optimization).

Keuntungan Ikut Kontes SEO:

  • Sebagai bahan riset / uji coba untuk memahami dan mempelajari algoritma dari search engine khususnya algoritma terbaru dari search engine tersebut, karena algoritma search engine sering berubah untuk menyesuaikan dan memaksimalkan hasil pencariannya.
  • Sebagai bahan uji kemampuan sejauh mana teknik seo yang kita miliki sehingga hasil dari seo tersebut dapat diterapkan di website yang kita miliki untuk mendapatkan keuntungan secara nyata dari search engine.
  • Sebagai media perkenalan kepada blogger lain, sehingga kita bisa terlihat exist terus di dunia blogging :)
  • Kontes seo dapat dijadikan momen untuk melakukan optimasi terhadap website / blog yang kita miliki.
  • Mendapatkan reputasi dan hadiah jika memenangkan kontes seo tersebut.
  • Mendapatkan traffic tambahan dari kata kunci yang dituju dalam kontes tersebut :)

Kerugian Ikut Kontes SEO:

  • Dijadikan ajang spamming, karena salah satu kunci merajai serp adalah dengan banyaknya backlink yang berkualitas dan salah satu caranya adalah dengan melakukan spamming.
  • Website / blog yang diikut sertakan dalam kontes seo dapat terkena hukuman oleh mesin pencari jika optimasi yang dilakukan dianggap berlebihan atau melanggar ketentuan.
Mengikuti kontes seo banyak manfaatnya, maka manfaatkan kontes seo tersebut untuk mempelajari algoritma search engine (khususnya Google) lebih mendalam, sehingga seo dapat dijadikan salah satu media pencari traffic untuk website / blog yang kita miliki.

 Created by  : http://putraperdhana.com/2011/06/11/keuntungan-dan-kerugian-ikut-kontes-seo/

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar yang anda sampaikan , sehingga dapat menambah wawasan saya sebagai penulis dan membuat blog ini semakin berguna banyak orang